Thursday 8 December 2016


hai sob, kali ini saya akan berbagi tips tentang cara Cara Terbaru Mengatasi Komputer Yang Lemot Secara Cepat Dan Tepat, bagi anda yang mempunyai komputer dirumah 100% kemungkinan pernah mengalami kelemotan pada komputer anda bukan, nah oleh karena itu kita harus memperhatikan barang milik kita sendiri dan merawatnya, tetapi kalau kita di warnet kita bisa menggunakan sesuka hati kita tanpa harus memperhatikan kesehatan komputer tersebut, tetapi jika komputer itu milik anda sendiri tentunya tidak ingin megalami kerusakan / kelemotan pada komputer kita, Nah bagi anda yang bertanya tanya bagaimana sih caranya agar komputer tidak lemot dan tetap lancar? jawabanya ada dibawah ini sob :)
1. Anti Virus Yang Selalu Di Update Secara Berkala

Cara ini juga sangat berpengaruh pada kecepatan kerja komputer anda, karena adanya aplikasi ini anda tidak usah khawatir apakah komputer anda terkena virus atau tidak, karena aplikasi ini bisa mendeteksi keberada'an virus dan juga menghapus virus tersebut, tentu agar aplikasi anti virus ini bisa bekerja secara optimal anda juga harus mengecek dan meng-updatenya secara rutin.

2. Meng-unnistal Aplikasi Yang Tidak Penting

Coba perhatikan aplikasi apa saja yang sudah anda instal, apabila banyak aplikasi yang anda instal tetapi jarang anda gunakan, lebih baik di unnistal saja karena hanya membebani kerja komputer, dan sisakan beberapa aplikasi yang benar benar anda perlukan / yang biasa anda pakai sehari hari.
Caranya : {Start > Control Panel > Unnistal a Program} lalu pilih aplikasi yang akan di unnistal dan klik kemudian ikuti aturan selanjutnya hingga selesai.

3. Kurangi Proses Pada Komputer

Jika anda banyak membuka aplikasi secara masal maka apa yang terjadi?  yang terjadi pada komputer anda, komputer anda akan lemot terlalu banyak aplikasi yang anda buka tetapi anda tinggalkan, bila hal ini terjadi maka yang harus anda lakukan adalah mengurangi aplikasi yang bekerja pada waktu yang sama.
Caranya : {klik kanan pada taskbar > task manager > applications > klik aplikasi yang tidak dipakai > lalu klik End task}

4. Menghapus Recent Places

Recent places ini akan selalu bertambah apabila kita mengaktifkan komputer dan membuka Explorer, dan recent places adalah jejak kita setelah menelusuri Explorer, jadi intinya semakin sering kita membuka Explorer maka akan semakin banyak file yang tidak diperlukan ini, jadi kita juga harus menghapunya ketika kita akan mematikan komputer, agar komputer anda selalu dalam ke'adan bersih.

5. Mere-Start Komputer

Mere-Start Komputer sama halnya seperti menyegarkan komputer, jadi lakukan cara ini jika komputer mengalami lemot yang parah!!, apabila kita sudah Mere-Start-nya maka dijamin akan kembali seperti semula, dan lakukan cara ini pada sa'at komputer yang anda pakai tiba tiba macet atau sebagainya, cara ini tidak harus dilakukan secara berkala, dan apabila dilakukan secara rutin insya@ bisa menungkatkan kinerja komputer anda.

Baca juga artikel menarik berikut ini :
3. Cara Mudah Mengganti Tema Mozila Firefox+Cerita

itulah sedikit ulasan tentang Cara Terbaru Mengatasi Komputer Yang Lemot Secara Cepat Dan Tepat, intinya kita harus memperlakukan barang yang kita gunakan dengan hati dan perhatian agar barang itu tetap awet dan masih dapat dipakai. sekian dulu info kali ini semoga bermanfa'at. dan TERIMAKASIH BANYAK TELAH BERKUNJUNG :)

0 comments:

Post a Comment